Jum'at,  03  Mei  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Rapat Kesekretariatan



Kamis, 31-08-2023 | 09:56:55 WIB



Jakarta Barat, 31 Agustus 2023 - Sekretaris Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Ibu LELIANA SARI HARAHAP, S.H., M.H. beserta seluruh Kepala Sub Bagian PN Jakarta Barat, menggelar Rapat Kesekretariatan yang berlangsung di Ruang Sidang Sarwata PN Jakarta Barat pada hari Kamis (tanggal 31 Agustus 2023). Rapat ini juga dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara di Bagian Kesekretariatan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.


Dalam rapat tersebut Sekretaris Pengadilan Negeri Jakarta Barat, mengemukakan pembahasan utama adalah mengenai peningkatan kinerja, dengan menerapkan disiplin kerja dalam hal kebersihan lingkungan dan pemeliharaan sarana dan prasarana di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, beliau juga menekankan bahwa penerapan prinsip anti gratifikasi yang harus dipegang teguh oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pengadilan Negeri (PPNPN), serta tenaga Honorer lainnya di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Prinsip anti gratifikasi ini bertujuan untuk menjaga integritas, transparansi, dan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat.


Salah satu poin penting dalam pembahasan adalah larangan menerima uang tips atau hadiah dalam bentuk apapun bagi seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Barat, terutama bagi Petugas Keamanan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang mana berhubungan langsung tiap harinya dengan Para Pencari Keadilan (Masyarakat) yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Hal ini sebagai langkah tegas untuk memastikan bahwa tidak ada bentuk gratifikasi maupun Korupsi yang bisa mempengaruhi netralitas dan objektivitas penegakan hukum di lingkungan pengadilan.


Sekretaris Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya agar seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Barat selalu mematuhi hukum yang berlaku serta menjaga nama baik Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dengan menjunjung tinggi nilai integritas dan profesionalisme, Pengadilan Negeri Jakarta Barat berkomitmen untuk memberikan pelayanan Prima, yang adil dan berkualitas kepada masyarakat.


#PNJBBISA
#MahkamahAgungRI
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa

 



INFORMASI CEPAT