Jum'at,  03  Mei  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


APEL PAGI AWALI PEKAN KETIGA DIBULAN NOPEMBER - PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT KELAS 1A KHUSUS



Senin, 13-11-2023 | 16:12:30 WIB



Pada pagi yang cerah ini, Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengawali pekan ketiga di bulan November dengan melaksanakan apel rutin. Kegiatan ini dihelat di halaman utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Senin, 13 November 2023, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama pengadilan. Pembina apel pada hari ini adalah YM. Yuswardi, SH., seorang Hakim yang memimpin pelaksanaan apel pagi. Turut hadir pula dalam mengawasi jalannya apel adalah YM. A. Bondan, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, serta YM. Jon Sarman Saragih, SH., MHum., Wakil Ketua PN Jakarta Barat. Kehadiran para pejabat utama ini menunjukkan komitmen dan dukungan dalam menjaga disiplin dan kualitas kerja di lingkungan pengadilan.

Kepemimpinan apel dipegang oleh komandan apel yaitu Ibu Ninik Sri Wahyuni, SH., seorang Panitera Pengganti yang memimpin barisan peserta apel. Selain itu, Ibu Suswanti, S.H., M.H., Panitera Pengganti, bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) yang mengatur dan memandu jalannya apel. Sementara itu, yel-yel semangat diberikan oleh Ibu Sri Hertanti, seorang staf Kepaniteraan Perdata Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam materi apel pagi ini, peserta apel diingatkan untuk tetap mematuhi PERMA (Peraturan Mahkamah Agung) nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016. PERMA No. 7 tahun 2016 membahas Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. PERMA No. 8 tahun 2016 membicarakan Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Sementara itu, PERMA No. 9 tahun 2016 memberikan pedoman terkait Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.

Apel pagi ini menjadi momentum bagi seluruh aparatur di Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk kembali mengintrospeksi dan meningkatkan kinerja serta disiplin kerja. Semangat pagi yang diinspirasi oleh pembina apel, YM. Yuswardi, SH., menciptakan suasana positif dan memotivasi seluruh peserta untuk bekerja dengan dedikasi tinggi demi terwujudnya sistem peradilan yang adil dan berkualitas.



#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT