Jum'at,  03  Mei  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Upacara Apel Jumat Sore di Pengadilan Negeri Jakarta Barat: Meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Kedisiplinan



Jumat, 22-12-2023 | 07:54:06 WIB



*Jakarta Barat, 22 Desember 2023* - Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar Upacara Apel Jumat Sore yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan petugas di lingkungan pengadilan. Acara ini dilaksanakan untuk memperkuat semangat kedisiplinan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait tugas dan tanggungjawab pegawai.

Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur (Pembina Apel) YM. Achmad Satibi, SH., MH., dan Komandan Apel Bapak Miftah Farid, A.Md. Selain itu, pelaksanaan acara dibantu oleh MC Ibu Mintartiningsih, SS, dan penyemangat dengan yel-yel dari Bapak Hari Setio Santoso, SH.

Dalam amanat apel, YM. Achmad Satibi menyampaikan urgensi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Ia mengingatkan seluruh pegawai untuk memenuhi semua tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan aturan yang berlaku, terutama Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016, yang pada intinya membahas penegakan disiplin kerja, pengawasan dan pembinaan atasan langsung, serta pedoman terkait penanganan pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.

Inspektur apel juga menekankan kepada seluruh aparat pengadilan yang terhubung dengan Sistem Informasi Penelitian Perkara (SIPP), termasuk Hakim, Panitera Pengganti (PP), dan Jurusita Pengganti (JSP) untuk meningkatkan kinerja mereka. Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) akan menjadi bagian dari penilaian kinerja, sehingga perbaikan komputer server harus segera dilakukan.

Dalam akhir amanatnya, YM. Achmad Satibi mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakannya, serta mengajak seluruh pegawai untuk menikmati liburan dan berkumpul dengan keluarga. Semangat kerja yang tinggi diharapkan dapat membawa pengadilan menuju pelayanan yang lebih baik dan terpercaya bagi masyarakat.


#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT