Jum'at,  03  Mei  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Apel Jumat Sore, Apel Terakhir Di Tahun 2023



Jumat, 29-12-2023 | 01:22:26 WIB



*PNJB.BISA - 29 Desember 2023* - Halaman Utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjadi tempat dari Apel Jumat Sore yang dilaksanakan sebagai Apel terakhir di tahun 2023. Dalam apel yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang memimpin sebagai Inspektur Apel atau Pembina Apel adalah YM. Praditia Danindra, S.H., M.H., seorang Hakim. Sedangkan komando apel dipegang oleh Bapak Mohamad Anwar, SH.,MH., sebagai Komandan, dan Ibu Fitri Noviyanti, S.Sos, bertindak sebagai pembawa acara (MC). Sementara itu, semarak apel juga ditingkatkan dengan semangat yel-yel yang dipimpin oleh Ibu Amalia Rezki Palendra, S.Hub.Int.

Dalam amanat apel, YM. Praditia Danindra, S.H., M.H., menyampaikan pesan penting tentang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Beliau menekankan pentingnya mematuhi PERMA (Peraturan Mahkamah Agung) nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016. PERMA No. 7 tahun 2016 membahas Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Sementara PERMA No. 8 tahun 2016 membahas Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Dan PERMA No. 9 tahun 2016 memberikan pedoman terkait Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.

Apel sore ini juga disoroti sebagai apel terakhir di tahun 2023. Sebagai momen yang penuh makna, acara ini juga menjadi ajang pamitan bagi tiga warga pengadilan yang akan mengalihkan tugasnya di tempat lain. YM. Praditia Danindra, S.H., M.H. (Hakim), Ibu KESUMAWATI, SH., MH. (Panitera Pengganti), dan Bapak Ari Yohana, S.E. diucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya selama ini. Sementara itu, dalam suasana yang hangat, apel sore ini juga diwarnai dengan ucapan selamat tahun baru, harapan untuk liburan yang menyenangkan, dan pesan hati-hati di jalan karena keluarga menunggu di rumah untuk berkumpul bersama.



#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT