Jum'at,  03  Mei  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Monitoring dan Evaluasi Penanganan Perkara



Selasa, 02-01-2024 | 12:12:17 WIB



Pada tanggal 2 Januari 2024, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, YM Achmad Satibi, S.H., M.H., melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap penanganan perkara perdata dengan nomor register 572/Pdt.G/2023/PN Jkt Brt. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Jakarta Barat, sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa penanganan perkara berjalan sesuai dengan aturan dan kaidah yang berlaku. Dalam pelaksanaan Monev ini, Wakil Ketua PN Jakarta Barat turut didampingi oleh Tim Monev yang terdiri dari para Hakim Pengawas Bidang, secara cermat mengamati dan mengevaluasi seluruh proses penanganan perkara, mulai dari pendaftaran perkara hingga lamanya proses persidangan.

Perkara perdata dengan nomor register 572/Pdt.G/2023/PN Jkt.Brt. menjadi fokus utama dalam Monev kali ini. Penanganan perkara ini dianggap penting karena melibatkan aspek-aspek hukum yang kompleks dan memerlukan perhatian khusus untuk memastikan keadilan dan keberlanjutan proses hukum.

Wakil Ketua PN Jakarta Barat menyampaikan bahwa Monitoring dan Evaluasi ini merupakan bentuk komitmen untuk menjaga kualitas pelayanan peradilan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus, dan juga memastikan bahwa setiap perkara ditangani dengan tepat dan sesuai dengan norma-norma hukum yang berlaku terhadap aspek-aspek seperti ketepatan waktu penanganan perkara, kejelasan prosedur persidangan, dan keakuratan dokumen-dokumen yang terkait dengan perkara tersebut. Hasil Monev ini juga akan menjadi dasar untuk perbaikan dan peningkatan sistem efisiensi dan efektivitas yang lebih baik di masa mendatang.

Upaya Monev ini sejalan dengan komitmen Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam memberikan pelayanan peradilan yang berkualitas dan adil bagi masyarakat. Monitoring dan Evaluasi secara berkala merupakan salah satu langkah proaktif untuk memastikan bahwa setiap proses peradilan dilakukan dengan integritas dan profesionalisme tinggi.



#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT