Sabtu,  20  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


PN JAKARTA MELAKUKAN SOSIALISASI ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK



Selasa, 07-08-2018 | 17:56:53 WIB



Dengan hadirnya Perma 03 tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik yang telah ditetapkan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Maka pada hari ini Selasa 07 Agustus 2018 Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengadakan sosialisasi terkait dengan system yang telah dicanangkan oleh Mahkamah Agung RI yaitu pendaftaran perkara secara elektronik atau yang akan lebih kita kenal dengan e-court Mahkamah Agung Kegiatan ini dihadiri Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Bapak Dr. H. MUH. DAMING SUNUSI, SH., M.Hum. yang didampingi oleh Hakim Pengawas yaitu Bapak ACHMAD YUSAK, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Bapak H. SUMPENO, SH., MH., Wakil Ketua Bapak EDISON M, SH., MH.,Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Bapak BERRY SIDABUTAR, SH.,MH. serta dihadiri oleh Hakim PN Jakarta Barat dan juga Bapak Ibu Advokad yang tergabung dalam PERADI DPC Jakarta Barat. Kegiatan ini diprakarsai oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan Organisasi Advokad PERADI DPC Jakarta Barat berdasarkan antusisas advokad terhadap system yang telah dipublikasikan oleh Mahkamah Agung pada beberapa waktu yang lalu.

Dalam acara ini Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta memaparkan secara langsung tentang Perma 03 tahun 2018 dan juga petunjuk teknis dalam melaksanakan Perma tersebut dan juga proses ataupun tahapan dalam pendaftaran perkara. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab antara peserta dan Ketua Pengadilan Tinggi serta juga ada sesi percontohan penginputan secara langsung bagi advokad yang akan mendaftarkan sebagai pengguna dari system aplikasi e-court Mahkamah Agung. Dan di akhir acara pun di buka pelayanan bagi para advokad yang ingin melakukan pendaftaran sebagai tahap awal penunjang aplikasi ecourt.

 



INFORMASI CEPAT