Kamis,  18  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


PENGADILAN JAKARTA BARAT GELAR RAPAT DINAS BULANAN JANUARI PERIODE JANUARI 2023



Jumat, 13-01-2023 | 13:27:19 WIB



PN. Jakarta Barat News. Rapat Dinas Reguler Pengadilan Negeri Jakarta Barat Bulan Januari 2023 berlangsung Jumat, 13 Januari 2023 Di Ruang Sidang Kusuma Admadja Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat A.Bondan SH.MH didampingi Wakil Ketua Jhon Sarman Saragih SH. M.Hum., rapat tersebut memiliki beberapa agenda, diantaranya Peneguhan Fakta Integritas, Penandatangan Perjanjian Kinerja Pegawai, Ikrar dan Penandatanganan Komitmen Bersama, Penandatangan Maklumat Layanan, sosialisasi intruksi Ketua Mahkamah Agung RI dan Sosialisasi Anggaran Tahun 2023 disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Agus Ardiansyah. Sos. M.H. serta dilanjutkan dengan acara inti rapat bulanan Refleksi dan evaluasi pelaksanaan tugas Pengadilan Negeri Jakarta Barat selama tahun 2022.



Dalam Sambutan Pembukaan Rapat Bapak Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Bapak A. Bondan SH.MH menyampaikan “ saya sengaja pilihkan rapat di hari jumat ini, karena dihari kerja inilah waktu dan kesibukan pokok tugas lebih luas untuk mengadakan pertemuan, dan dengan padatnya agenda rapat kali ini ternyata jika kita lakukan dengan koordinasi dengan baik, Kerjasama yang baik pada akhirnya bisa terlaksana dengan baik, sebagai arahan rapat kali ini saya senantiasa dan tak bosan-bosanya selalu saya mengingatkan kepada segenap komponen pengadilan dari mulai hakim, pejabat struktural dan fungsional sampai staf karyawan pengadilan untuk mawas diri, intropeksi diri dan berbenah diri dalam menjalankan tugas kedepan dengan tekad yang sama berkerja dengan baik berikan layanan terbaik kepada pengguna pengadilan dan menjaga marwah pengadilan, guna merebut kembali kepercayaan masyarakat kepada Lembaga pengadilan.”



Sedang Wakil ketua Bapak Jon Sarman Saragih. SH.M.Hum. menyampaikan “Ada beberapa catatan evaluasi Pengawasan dan Target yang harus didiskusikan untuk segera dilakukan yang pertama Sebagaimana core business kita yaitu Penanganan Perkara berdasarkan Evaluasi SIPP kita Pengadilan Negeri Jakarta Barat masih perlu peningkatan karena kita berharap jika kinerja SIPP kita baik agar secepatnya kita bisa akan beralih ke E-Register, juga saya menyampaikan terkait percepatan penerapan E-berpadu agar segera diuji cobakan dan tim percepatan bekerja lebih ekstra karena peralihan pelayanan pidana dengan e-Berpadu itu sangat memudahkan pelayanan dan kerja kita. Kedua terkait Penegakan Disiplin kinerja Aparatur agar atasan langsung untuk sering turun kebawah memantau kinerja bawahannya kalau ada yang malas -malas sulit dibina lagi segera kita carikan solusinya Ketiga untuk semua tindaklanjut temuaan eksternal untuk disegerakan bila perlu dibawah waktu yang ditentukan karena tindak lanjut berlarut menggangu kerja kita yang lain. Keempat adalah Peningkatan inovasi dan layannan PTSP yang perlu ditumbuh kembangkan, kelima sama seperti yang disampaikan bapak ketua saya mengingatkan untuk Kembali kepada budaya luhur bangsa kita hidup, Jujur,Bersih, saling tolong menolong dan Sehat, mari kita mulai dari hal terkecil dalam lingkungan kerja kita."



Rapat ini dihadiri seluruh Jajaran Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional , karyawan-karyawati Pengadilan negeri Jakarta Barat , berlangsung khidmat dan lancar (Sandra. PTIP - editorial : gd )



 



INFORMASI CEPAT