Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


SOSIALISASI INTERNAL DAN OPTIMALISASI LAYANAN HUKUM PEMBEBASAN BIAYA PERKARA (PRODEO) PADA PENGADILAN JAKARTA BARAT TAHUN ANGGARAN 2022



Senin, 14-02-2022 | 10:39:31 WIB



PN. Jakarta Barat News. Sosialisasi Internal dan Rapat Mekanisme Implementasi Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum No. 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Layanan Hukum Pembebasan Biaya Perkara (Prodeo) Pada Pengadilan Negeri Jakarata Barat dilaksanakan pada Hari Senin, 14 Februari 2022 Pukul : 09.00 S.d 11.00 Wib. Di Ruang Comand Center . Rapat dibuka Oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Bapak Sohe,SH.MH dan dihadiri Panitera, Sekretaris dan Jajaran Pejabat Struktural di Lingkungan Kerja Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Adapun alasan Pelaksanaan rapat ini dikarenakan implementasi Layanan Hukum Pemebebasan Perkaran belum maksimal sehingga perlu diambil Langkah strategis dan mekanisme guna meningkatkan akses keadilan dan kemanfaatannya Pembebasan Biaya Perkara terhadap masyarakat tidak mampu yang tengah berhadapan dengan hukum. Sosialisasi, dan Promosi baik internal maupun ekternal terhadap Masyarakat perlu ditingkatkan melauli bermacam media Online, Visualisasi dan berbagai Pihak Instansi atau Lembaga Terkait.

Dalam pesannya Bapak Sohe, SH.MH., dalam sambutanya beliau mengungkapkan “ Titik tekan dalam SE Dirjen Badan Peralan umum No. 1 Tahun 2014 adalah upaya kita mengoptimalisasikan Layanan Hukum Pembebasan Perkara Kepada Masyarakat, jadi secepat mungkin kita siapkan dan Kemas Standar Layanan Layanan Hukum Pembebasan Perkara antara lain : Syaratnya, Alur Pengajuannya, dasar Hukum, Waktu, Help desk informasinya dll, kemudian kita kemas sedemikian rupa agar difahami oleh Masyarakat baik secara Tulisan, Audio dan Visualisasi dan terakhir upaya kita untuk mempromosikan dan mengkampanyekan ini kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak mampu jelas mengetahui manfaat dari Prodeo ini. Masih dalama sambutannya Ketua Pengadilan Jakarta Barat menekankan kepada Pejabat Terkait “ Kepada Pejabat Struktural terkait untuk mensosilisasikan kepada jajarannya , dan agar segera tanggap jika mendapat instruksi atau surat edaran seperti ini, amat disayangkan kalua fasilitas program yang sangat membantu masyarakat yang tidak mampu ini tidak kita maksimalkan , saya harapkan dalam waktu yang tidak terlalu untuk dilaporkan kemajuan dan upaya dilakukan kepada saya.” Sekaligus menutup Sambutan Rapat Kerja Hari itu. (Joshua PTIP )

 



INFORMASI CEPAT