Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


CLOSING MEETING HASIL PENGAWASAN REGULER DARI TIM BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI PADA PENGADILAN JAKARTA BARAT TAHUN ANGGARAN 2022



Jumat, 25-02-2022 | 13:27:06 WIB



PN. Jakarta Barat News. Jumaat, 25 Februari 2022 Berdasarkan pemberitahuan Surat Tugas Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nonor : 112 /BP/ST/II/2022 Tanggal 16 Februari 2022 telah ditugaskan Kepada Tim Pemeriksa Badan Pengawasan MA RI yang terdiri dari Rudi Widodo, (Hakim Tinggi Pengawas ) selaku ketua Tim, Koko Riyanto (Hakim Yustisial BAWAS), Muhammad Adzikiya (Kasubag Perencanaan Program dan Penyusungan Anggaran BAWAS) selaku Anggota, Musa La Haji (Auditor Kepegawaian - BAWAS) sebagai anggota, Wiliaam Parsulian Simamora (Analis Aset Negara - BAWAS) Sebagai Anggota guna melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan manajemen peradilan diantaranya bidang pengaturan dan pengurusan masalah organisasi, administrasi, dan Finasial pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat selama 5 (lima) Hari Kerja pada Tanggal 21 S.d 25 Februari 2022.

Acara diawali Closing meeting yang diawali Penyampaian Hasil Pengawasan Reguler Oleh bapak Rudi Widodo Selaku Ketua Tim Pemeriksa Bawas MARI dan Dilanjutkan Oleh Para Anggota Tim Pemeriksa BAWAS, Ketua Tim Menyampaikan “ Pada Hakekat Pelaksanaan Manajemen Peradilan, Baik Adminstrasi Perkara dan Non Yudisial sudah berlangsung secara baik dan Rapi Pengadilan Negeri Jakarta Barat namun masih ada temuan terutama dalam mengimflementasi beberapa perubahan atauran baru, semoga catatan ini agar segera ditindaklanjuti dengan serius dan berkelanjutan, jangan sampai jadi temuan mayor apalagi sampai merugikan masyarakat dan Negara dikemudian hari, untuk hasil Pengawasan ini sudah kami susun dalam bentuk laporan nanti akan kami serahkan”;

Dan dalam sambutan penutup sambutan oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Hakim Bapak SOHE, SH.MH., Bersama jajaran Pejabat Struktural dan Hakim Pengawas bidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Ruang Command Center, dalam sambutanya beliau menyampaikan “mengucapkan terimakasih yang terhingga atas keseriusan dan Perhatian Tim Pengawasan dari BAWAS Mahkakamah Agung RI yang telah memberi catatan perbaikan atas kinerja Pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kami memastikan Hasil Pengawasan ini akan kami Tindak lanjuti Melalui Perbaikan Mekanisme Manjemen Peradilan yang lebih baik dimasa mendatang, dan kami mohon maaf apabila dalam rangkaian Pengawasan ini kami banyak kekurangan, Saya kira Sinergitas antara pelaksana dan Fungsi Pengawasan tetap harus ditumbuh kembangkan untuk kemajuan Peradilan seutuhnya.” (Joshua / gbwa - PTIP)

 



INFORMASI CEPAT