Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


DIRJEN BADILUM MA-RI HADIRI ACARA HALAL BI HALAL PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT 1444 H / 2023 M



Jumat, 12-05-2023 | 17:53:35 WIB



📢 PN. Jakarta Barat News 📆 Jumat, 12 Mei 2023

PNJB.News--Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengadakan Acara Halal Bihalal 1444 Hijriyah/2023 Masehi dengan tema "Dengan Semangat Idul Fitri kita perkuat Tali Silaturahmi dan Harmoni Keberagaman antar Sesama Aparatur Peradilan".

Bapak Direktur Jenderal Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Bapak H. Bambang Myanto SH. MH, Ibu Ny. Bambang Myanto, dan Perwakilan Undangan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta serta Ketua PN se-wilayah Hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta turut hadir dalam acara tersebut. Bapak Direktur Jenderal Peradilan Umum Mahkamah Agung RI bersama rombongan tiba sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat, disambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, YM. A. Bondan, SH.MH, dan Wakil Ketua PN Jakarta Barat, YM. Jon Sarman Saragih, SH.,M.Hum., beserta Bapak Ibu Hakim Jajaran Panitia dan Pengurus Dharma Yukti Karini juga hadir dalam kesempatan tersebut.



Pada kesempatan yang sama, Bapak Dirjen Badan Peradilan Umum berkesempatan untuk meninjau sarana dan prasana pelayanan PTSP serta melakukan pembinaan dan pengarahan kepada seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Ruang Sidang Kususma Admdja. Setelah acara tersebut selesai, dilanjutkan dengan acara inti, yaitu Halal Bihalal 1444 Hijriah.



Dalam kesempatan tersebut, Bapak H. Bambang Myanto, SH.MH, mengungkapkan pentingnya meningkatkan iman dan ketakwaan sebagai pondasi moral dan integritas aparatur peradilan. Ia menekankan bahwa mutu layanan, kinerja, dan inovasi harus selalu diimbangi dan dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan, karena semua hal akan sirna dan runtuh jika integritas aparatur peradilan tidak dijaga.

Dalam kesempatan itu ditunjuk selaku Ketua Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal 1444 Hijiriyah Pengadilan Negeri Jakarta Barat Iwan Wardana,SH,MH, Qorry Ustad Hidayat LC dan Saritilawah Fitri Noviyanti S.Sos. sedangkan Penceramah dan sekaligus mengimami doa H. Mardani Syaroni MA pengasuh Acara Cahaya Hati TV One. dalam ceramahnya penceramah menyinggung tentang Pembinaan dan Pengembangan akhlakul kharimah dikalangan Aparatur dengan memaknai Perjuangan Hijrahnya Nabiyullah Muhammad SAW dari Mekkah dan Medinah,serta ajakan kepada Jamaah untuk terus berlomba dalam kebaikan.

Al Mukarom ukhuwah islamiah dan integritas apartur PN Jakarta Barat dapat terjaga dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam menjalankan tugas bangsa dan negara. Al mukarom juga mengajak jamaah untuk terus memperbanyak amal ,baik sedekah dan kepedulian terutama kaum duafa dan anak Yatim Piatu . Acara berlangsung hikmah , efektif dan sederhana karena acara ini diharapkan tidak mengganggu kinerja atau operasional perkantoran.

 



INFORMASI CEPAT