Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


PESERTA SPPA ANGKATAN LXXVI BPSDM KEMENKUMHAM R.I. BERKUNJUNG KE PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT



Selasa, 16-05-2023 | 18:02:49 WIB



📢 PN. Jakarta Barat News 📆 Selasa, 16 Mei 2023

PN. Jakarta Barat News. - Peserta pelatihan terpadu Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) Angkatan LXXVI yang diprakarsai oleh Badan Pengembangan Sumberdaya (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, mengadakan kunjungan lapangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Acara ini dihadiri oleh 10 peserta dari berbagai Aparatur Penegak Hukum, termasuk Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung, Kepolisian Negara, Kementerian Sosial, Perhimpunan Advokat Indonesia, dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, A. Bondan, SH. MH, dan Wakil Ketua, Jon Sarman Saragih, SH. MH, menyambut para peserta pelatihan di ruang kerja Ketua PN Jakarta Barat. Selanjutnya, dilakukan kunjungan kerja di lapangan, diskusi, dan audiensi di ruang Comand Center Pengadilan Negeri Jakarta Barat.



Narasumber diskusi dan audiensi adalah Ibu Novita Riama SH MH, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, didampingi oleh Sekretaris Leliana Sari Harahap SH.MH. Acara ini dipandu oleh Agus Ardiansyah, S.Sos MH, Kepala Bagian PN Jakarta Barat, sebagai moderator diskusi dan pemandu lapangan.

Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan kerangka persepsi yang terpadu dalam penanganan perkara anak, serta meningkatkan kemampuan aparatur dalam penanganan perkara anak yang berhadapan dengan hukum. Peserta sangat antusias terkait pelaksanaan dan sinkronisasi SPPA, kelengkapan sarana dan prasarana, serta pelayanan administrasi melalui Layanan E-Berpadu (berkas Pidana Terpadu). Narasumber dan pemandu lapangan dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat memberikan penjelasan yang jelas, dan tanggapan positif diberikan oleh para peserta.

,p>Terus pantau berita kami untuk informasi selanjutnya! 📰💫

Sumber: PN. Jakarta Barat News (JHOS/PTIP; Layout : G. Adyana)

 



INFORMASI CEPAT