Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Apel Sore di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, 27 Oktober 2023: Patuh pada PERMA dan Persiapan Pengawasan PT DKI



Jumat, 27-10-2023 | 20:12:16 WIB



Hari Jumat yang cerah menyambut Apel Sore di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang diadakan dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara ini dipimpin oleh Pembina YM. Jon Sarman Saragih, S.H., M.Hum. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus, dan Komandan Apel Bpk. Maryono, S.H., serta dipandu oleh MC Bpk. Zulhaydar Hamdan, S.H. dan yang membawakan Yel-yel dengan penuh semangat oleh Ibu Amalia Rezki Palendra, S.Hub.Int.;

Dalam amanatnya Pembina Apel menekankan pentingnya patuh pada PERMA (Peraturan Mahkamah Agung) nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016. PERMA No 7 tahun 2016 berfokus pada Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. PERMA No 8 tahun 2016 membahas Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, sedangkan PERMA No 9 tahun 2016 memberikan pedoman terkait Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.


Dalam apel ini, semua pegawai diingatkan untuk senantiasa patuh pada ketiga PERMA tersebut, yang menjadi landasan dalam menjaga disiplin dan tata kelola di lingkungan peradilan. Patuh pada peraturan ini menjadi kunci keberhasilan pengadilan dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Selain itu, dalam apel ini juga disampaikan tentang prestasi Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam Evaluasi Implementasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara). Dalam bulan Oktober ini, PN Jakarta Barat berhasil meraih peringkat pertama di DKI Jakarta, posisi ke-8 di tingkat kelas 1A Khusus, dan nomor 275 di tingkat pengadilan negeri di seluruh Indonesia. Prestasi ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras seluruh pegawai dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di pengadilan tersebut.

Tidak hanya itu, pengadilan juga melakukan persiapan untuk pengawasan dari PT DKI yang dapat berkunjung tanpa pemberitahuan sebelumnya. Masing-masing bagian di pengadilan diminta untuk selalu memperhatikan "5R" di ruangannya, yang mencakup Rapi, Resik, Ringkas, Rawat, dan Rajin.


#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa

 



INFORMASI CEPAT