Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 28 Oktober 2023



Sabtu, 28-10-2023 | 18:18:47 WIB



Pengadilan Negeri Jakarta Barat merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar upacara peringatan yang khidmat. Upacara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 28 Oktober 2023, dan dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Upacara tersebut dipimpin oleh sejumlah petugas upacara yang memiliki peran penting dalam peringatan tersebut, yaitu :


- Pembina Upacara : YM. JON SARMAN SARAGIH, S.H., M.Hum.
- Pembacaan Pancasila : YM. JON SARMAN SARAGIH, S.H., M.Hum.
- Perwira Upacara : HARTANTO, S.H., M.H.
- Komandan Upacara : ANDRE KORAAG, S.H., M.H.
- Pengibar Bendera : ARI YOHANA, S.E., NURHADI, OKY WIRATAMA, S.H.
- Petugas Pembacaan UUD : GERDA ARUM CAHYANI, S.H.
- Pembacaan Sumpah Pemuda : DANIEL ARYANTO SIMARMATA, SE., SH.
- Doa : PURWO MARGONO.

Adapun materi Sumpah Pemuda yang disampaikan adalah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) yang memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Pidato MENPORA mencakup pesan-pesan penting tentang semangat kolaborasi, inklusivitas, dan peran strategis pemuda dalam pembangunan Indonesia. MENPORA juga menyoroti pentingnya pemahaman teknologi dan literasi digital dalam menghadapi tantangan zaman.



Upacara ini adalah wujud penghargaan dan komitmen Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang selalu mengingatkan pada semangat persatuan dan perjuangan pemuda Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Dengan melibatkan seluruh ASN, upacara ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari.



Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini juga menjadi momen untuk memupuk semangat nasionalisme dan kolaborasi lintas generasi dalam memajukan bangsa, sesuai dengan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda 1928.



#MahkamahAgungRI
#badilummahkamahagungri
#ptdkijakarta
#PNJBBISA
#BerAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa
 



INFORMASI CEPAT