Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus Mendapat Kunjungan Delegasi Kedutaan Negara Inggris



Senin, 06-11-2023 | 18:40:37 WIB



Jakarta - Pada Senin, 6 November 2023, Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus menerima kunjungan kerja yang sangat istimewa dari delegasi Kedutaan Negara Inggris. Kunjungan ini membahas Sistem Peradilan Perkara Tindak Pidana Terorisme di Indonesia, sebuah topik yang sangat penting dalam konteks kerjasama hukum internasional.

Delegasi Kedutaan Negara Inggris yang dipimpin oleh Mr. Mark Carrol, Director Criminal Justice, International Justice Development, United Kingdom, serta Mrs. Emma K, Political Officer for Counter-Terrorism, UK, tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait sistem peradilan terorisme. Mereka diterima langsung oleh YM. A. Bondan, SH.,MH., Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang didampingi oleh YM. Jon Sarman Saragih, SH.,MHum., Wakil Ketua PN Jakarta Barat, serta Bpk. Hartanto, S.H., M.H., Plt. Panitera, dan Bpk. Komarudin, SE., M.Si., Kasubbag Tata Usaha dan Keuangan, juga Ibu Mintartiningsih, SS, Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana.




Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang sistem peradilan tindak pidana terorisme di Indonesia, serta bertukar pengetahuan tentang praktek terbaik dalam menangani kasus-kasus terorisme. Delegasi Kedutaan Negara Inggris juga membawa seorang penterjemah, Ibu Veronica Dwi Puspasari, Interpreter JAEC, untuk memastikan komunikasi yang lancar antara pihak Indonesia dan Inggris.

YM. A. Bondan, SH.,MH., Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, menyambut hangat delegasi Inggris dan mengungkapkan harapannya bahwa pertemuan ini akan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat kerjasama antara kedua negara dalam bidang hukum, terutama dalam penanganan tindak pidana terorisme. Beliau juga menegaskan pengadilan selalu komitmen untuk meningkatkan peran penegakan hukum dan keadilan di Indonesia.

Delegasi Inggris, atas nama negara mereka, mengapresiasi penerimaan yang hangat dan keramahan yang mereka terima di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Mereka menyatakan keinginan mereka untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan pihak Indonesia dalam upaya bersama mengatasi ancaman terorisme di kedua negara.

Kunjungan ini diharapkan akan membawa manfaat yang signifikan dalam perkuatan kerjasama antara Indonesia dan Inggris dalam hal peradilan tindak pidana terorisme serta memberikan kontribusi positif dalam upaya internasional untuk memerangi terorisme.

 



INFORMASI CEPAT