Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Pengawasan Reguler Hakim Pengawas Bidang PN Jakarta Barat



Rabu, 17-01-2024 | 14:34:55 WIB



*PNJB - 17 Januari 2024* Para Hakim Pengawas Bidang pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus, melaksanakan pengawasan reguler terhadap seluruh bagian di PN Jakarta Barat, mencakup kesekretariatan dan kepaniteraan. Pengawasan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan pelayanan yang prima bagi para pencari keadilan di wilayah hukum PN Jakarta Barat. Pada bagian kepaniteraan, para hakim pengawas fokus mengawasi keakuratan data perkara yang tercatat dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan Buku Register yang disediakan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa informasi yang terdokumentasi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Di sisi lain, pada bagian kesekretariatan, pengawasan difokuskan pada sarana dan prasarana pendukung kegiatan administrasi pengadilan, serta layanan masyarakat. Pengawasan ini mencakup pengecekan terhadap kelengkapan dan ketersediaan fasilitas yang mendukung jalannya administrasi pengadilan, serta memastikan bahwa layanan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Pengawasan reguler oleh Para Hakim Pengawas Bidang merupakan salah satu langkah kritis dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan peradilan. Dengan melakukan evaluasi rutin terhadap seluruh aspek di dalam pengadilan, diharapkan dapat terus ditingkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan.

Semangat pengawasan yang dilakukan oleh Para Hakim Pengawas Bidang di PN Jakarta Barat menjadi landasan untuk mewujudkan sistem peradilan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas tinggi. #mahkamahagungri.




#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT