Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Perjanjian Kerjasama Mediator Non Hakim dan Penyerahan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat



Jumat, 16-02-2024 | 14:32:33 WIB



*Jakarta Barat, 16 Februari 2024* - Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus tempat diadakannya kegiatan penting hari ini, yang merupakan Pertemuan Mediator Non Hakim dengan pimpinan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, adapun agenda utama berupa Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Mediator Non Hakim serta Penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Bapak Dr. Dahlan, SH.,MH., yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Bapak Achmad Satibi, SH., MH., serta Koordinator Mediator Non Hakim, Ibu Susy Tan, SH., MH. Para mediator non hakim dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat turut hadir dalam pertemuan ini.

Dalam suasana yang penuh keharmonisan, koordinator mediator non hakim bersama dengan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat menandatangani Perjanjian Kerjasama yang bertujuan untuk memperkuat peran mediator non hakim dalam penyelesaian perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Penandatanganan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat upaya menciptakan penyelesaian perkara yang adil dan efektif. Selain itu, dalam pertemuan ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat kepada para mediator non hakim sebagai tanda pengakuan atas kualifikasi dan kompetensi mereka dalam melakukan mediasi di pengadilan.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Bapak Dr. Dahlan, SH.,MH., dalam sambutannya menyatakan pentingnya peran mediator non hakim dalam mendukung sistem peradilan yang efisien dan adil. Beliau juga mengapresiasi dedikasi serta komitmen para mediator non hakim dalam menjalankan tugas mereka dengan baik. Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas layanan mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat serta memberikan kepercayaan yang lebih besar dari masyarakat terhadap sistem peradilan yang ada, serta dapat memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan penyelesaian perkara secara keadilan dan efisien di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.



#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT