Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Apel Jumat Sore 16 Februari 2024 di PN Jakarta barat



Jumat, 16-02-2024 | 14:37:23 WIB



*Jakarta Barat, 16 Februari 2024* - Suasana penuh semangat terlihat di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus pada Apel Jumat Sore hari ini yang mengakhiri rangkaian pelayanan selama pekan ini. Dipimpin oleh Pembina Apel, Bapak Ferry Marcus Justinus Sumlang, S.H., dan Komandan Apel, Bapak GUNTORO, S.H., M.H., serta dipandu oleh MC, Ibu Mintartiningsih, SS, acara ini menjadi momen penting untuk menyatukan semangat dan komitmen seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam amanatnya, Pembina Apel menekankan pentingnya mematuhi PERMA (Peraturan Mahkamah Agung) nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016. PERMA No. 7 tahun 2016 membahas Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Sementara PERMA No. 8 tahun 2016 membahas Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Dan PERMA No. 9 tahun 2016 memberikan pedoman terkait Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya.

"Pegawai harus tetap berkomitmen mematuhi seluruh aturan yang berlaku karena hal ini sebagai bagian dari menjaga Marwah Pengadilan," ujar Bapak Ferry Marcus Justinus Sumlang, S.H., menegaskan pentingnya disiplin dan ketaatan terhadap aturan dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari sistem peradilan.

Sementara itu, yel-yel yang dipimpin oleh Ibu Elfri Annisa Ivaramulya, S.Hum., semakin menambah semangat para pegawai untuk bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas.

Apel Jumat Sore ini tidak hanya menjadi rutinitas, namun juga momentum untuk mengingatkan dan menguatkan komitmen seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mengedepankan prinsip keadilan dan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat. Semangat ini diharapkan akan terus terjaga dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam setiap aktivitas di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.



#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT