Selasa,  30  April  2024 |  WIB Selamat Datang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kelas 1A Khusus , Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71, Slipi, Palmerah Jakarta Barat Telp. (021) 53661110 e-mail : pengadilanjakartabarat@gmail.com ---- Info Kontak Delegasi : e-mail : delegasi.pnjakbar@gmail.com, Fax. (021) 5366-1108.
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
PENGADILAN NEGERI JAKARTA BARAT
KELAS 1 A KHUSUS
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 71 Slipi Palmerah Jakarta 11410


Sosialisasi Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia (BPHPI)



Sabtu, 24-02-2024 | 05:56:33 WIB



*PNJB, 23 Februari 2024* Dalam upaya untuk lebih memperkuat peran dan kontribusi hakim perempuan dalam lingkup peradilan, Pengadilan Negeri Jakarta Barat turut ambil bagian dalam sosialisasi Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia (BPHPI) pada hari jumat, 23 Februari 2024. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah hakim perempuan dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang dihubungkan melalui zoom meeting.

Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia-Ikatan Hakim Indonesia (BPHPI-IKAHI) adalah organisasi yang terdiri dari hakim perempuan di seluruh lingkungan peradilan. Deklarasi BPHPI diadakan pada 12 Januari 2024, dengan tujuan untuk menjadi wadah bagi hakim perempuan dalam mengembangkan diri, berkontribusi, dan aktif dalam pelaksanaan tugas peradilan.

Pembentukan BPHPI ini tidak terlepas dari peran International Association of Women Judges (IAWJ), sebuah organisasi hakim perempuan internasional yang telah berdiri sejak tahun 1991. IAWJ memiliki peran aktif dalam pemberdayaan hakim perempuan, salah satunya melalui konferensi rutin yang telah berlangsung sebanyak 16 kali. Delegasi Hakim Perempuan Indonesia telah berkesempatan untuk mengikuti konferensi tersebut. Misi IAWJ untuk mendukung dan memberdayakan jaringan global hakim perempuan guna memajukan kesetaraan gender dan hak asasi manusia memotivasi pembentukan BPHPI.

Melalui sosialisasi ini, harapannya adalah para hakim perempuan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dapat lebih memahami peran dan tujuan BPHPI serta memanfaatkan kesempatan untuk terlibat secara aktif dalam organisasi ini.



#mahkamahagungri
#badilummari
#ptdkijakarta
#pnjbbisa
#berakhlak
#banggamelayanibangsa
 



INFORMASI CEPAT